Perjalanan Kereta Api Alami Keterlambatan, PT KAI Berikan Kompensasi ke Penumpang

Muhammad Fida Ul Haq
PT. Kereta Api Indonesia meminta maaf dan akan berikan kompensasi terkait keterlambatan pejalanan kereta api. ( Foto : Dok. iNews)

Perjalanan Kereta Api Alami Keterlambatan, PT KAI Berikan Kompensasi ke Penumpang

 

JAKARTA, iNewsSemarang.id - PT KAI menyampaikan permintaan maaf terkait perjalanan penumpang kereta api yang terganggu akibat sebagian rel terendam banjir di Semarang, pada Minggu (1/1/2023). Upaya untuk mengembalikan kelancaran operasional masih terus dilakukan.

Sebelumnya jalur kereta api di Kendal mengalami gogosan atau gerusan di bantaran rel akibat banjir. Selain itu, jalur di dekat Stasiun Alas Tua Semarang terendam banjir sehingga tidak bisa dilewati kereta api.

"KAI memohon maaf atas terganggunya layanan pelanggan KAI akibat bencana alam banjir, di jalur KA lintas Semarang-Alastua. KAI melakukan berbagai upaya meminimalisir dampak banjir, yang masih terjadi di wilayah Kota Semarang," tulis KAI di akun media sosialnya, Minggu.

Penumpang yang ingin membatalkan perjalanan karena kendala berupa keterlambatan kereta diberikan kompensasi. Bagi penumpang yang tetap akan menggunakan kereta juga akan diberikan kompensasi.

"Bagi penumpang yang bermaksud membatalkan perjalanannya, KAI akan memberikan kompensasi imbas penundaan keberangkatan atau keterlambatan KA dan pemberian Service Recovery bagi penumpang terdampak, sesuai peraturan yang berlaku," tulis KAI.

Editor : Maulana Salman

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network