Sungai Playaran Meluap, Jalan Pantura Semarang-Demak Tergenang Banjir

Sukmawijaya
Arus lalu lintas Semarang-Demak tersendat akibat jalan pantura tergenang banjir, Kamis (5/1/2023) malam. (Foto: Sukmawijaya)

DEMAK, iNewsSemarang.id - Banjir setinggi 40 cm merendam ruas jalan pantura kawasan Desa Gemulak, Kecamatan Sayung, Demak. Genangan di jalan nasional ini terjadi akibat meluapnya air Sungai Playaran yang berada di sepanjang jalan pantura.

Sungai Playaran adalah sungai afour atau sungai pembuangan banjir dari beberapa desa di wilayah Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak.

Lantaran tidak mampu menampung volume banjir, sehingga debit air melimpas ke jalan pantura. Selain sedimen sungai mulai tinggi, limpasan air akibat adanya banjir rob di beberapa desa kawasan pesisir pantai utara sehingga air berkumpul di jalan pantura.

Akibatnya, arus lalu lintas arah Semarang-Demak tersendat. Pengendara terpaksa mengurangi kecepatan untuk menghindari beberapa lubang jalan yang tergenang air. 

“Sedikitnya terdapat empat genangan banjir di jalan pantura arah Semarang-Demak sepanjang 3 kilometer,” kata Zaidi Anwar, pengendara yang melintas, Kamis (5/1/2023) malam.

Empat titik genangan banjir berada di kawasan Desa Gemulak menuju jalan Onggorawe dan tiga titik terdapat di perbatasan Onggorawe menuju Desa Batu, Kecamatan Karangtengah.

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network