Tingkatkan Layanan Konsumen, Pasar Pagi Kaliwungu Dipasangi Papan Digital Informasi Harga

Eddie Prayitno
Informasi harga dan timbangan digital yang dipasang di pintu masuk Pasar Pagi Kaliwungu, Kabupaten Kendal. Foto: iNews TV/Eddie Prayitno

KENDAL, iNewsSemarang.id – Guna meningkatkan layanan konsumen, Pasar Pagi Kaliwungu, Kabupaten Kendal dipasangi papan digital informasi harga dan timbangan digital.

"Papan informasi berfungsi untuk mengontrol harga di pasar tradisional," ucap Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kendal, Ferinando Rad Bonay, Sabtu (14/1/2023).

Hal ini dilakukan melihat informasi harga sembako yang selalu berubah pada setiap harinya tergantung situasi. Selain itu, pemasangan informasi dilakukan agar pengunjung mempunyai gambaran dan juga patokan harga bagi pedagang.

Informasi harga yang dipasang di pintu masuk pasar ini menggunakan layar bergerak yang diharapkan dapat memberikan gambaran kepada pengunjung pasar terkait harga sembako terkini dan sesuai dengan patokan pemerintah.

Selain informasi harga, timbangan digital juga ditempatkan di lokasi pasar agar bisa digunakan pembeli untuk menimbang ulang barang yang sudah dibeli, guna memeriksa sudah sesuai dengan ketentuan yang dikehendaki atau belum.

Ferinando mengatakan bahwa papan informasi harga memang baru dipasang di Pasar Kota Kendal dan Pasar Pagi Kaliwungu, namun kedepannya papan informasi akan dipasang di seluruh pasar tradisional di Kendal agar pembeli dapat memantau harga sebelum berbelanja.(Mg/Fitri Arifah)

Editor : Agus Riyadi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network