get app
inews
Aa Read Next : Dapat Keluhan Pedagang di Pasar Genuk Tak Tertib, Begini Respons Wali Kota Semarang

Diperintah Prabowo Blusukan di Pasar Pagi Kaliwungu, Don Muzakir Temukan Masalah Krusial Pedagang

Minggu, 28 Mei 2023 | 16:05 WIB
header img
Don Muzakir saat berkunjung ke Pasar Pagi Kaliwungu Kendal.(iNews/Agus)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pedagang Pejuang Indonesia Raya (Papera) Don Muzakir menemukan permasalahan krusial yang dialami pedagang saat melakukan kunjungan ke Pasar Pagi Kaliwungu Kabupaten Kendal. Pedagang di Pasar Pagi Kaliwungu mengeluhkan kondisi lapaknya yang tidak dipasang lampu penerangan kepadanya.

Don Muzakir mengatakan, dalam kunjungan ke Pasar Pagi Kaliwungu dirinya telah melihat langsung kondisi pasar yang bersih dan rapi. Meski demikian, ada sejumlah pedagang yang mengeluh karena di lapaknya berjualan belum dipasang lampu penerangan.

"Tadi ada pedagang yang mengeluh tentang listrik, pengelolaan pasar dan sepinya pembeli," terang Don Muzakir usai berkunjung ke Pasar Pagi Kaliwungu, Minggu (28/5/2023).

Dijelaskan Don, permasalahan yang dihadapi para pedagang ini nantinya akan langsung disampaikan kepada Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto yang menjabat sebagai penasehat Papera.

Lebih lanjut disampaikan, menjabat sebagai Ketua Umum Papera yang merupakan organisasi sayap Partai Gerindra, Don Muzakir diperintah langsung oleh Prabowo untuk sering turun ke pasar-pasar di seluruh Indonesia guna menyerap aspirasi pedagang.

Di organisasi yang dipimpinnya ini, Don banyak melakukan upaya untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) pedagang, sosialisasi dan advokasi. Di sejumlah daerah di luar Pulau Jawa, bahkan di DKI Jakarta dan Jawa Barat, pihaknya beberapakali memberikan bantuan advokasi kepada pedagang saat menghadapi masalah dengan pihak pengelola pasar.

Dia mengaku, kunjungan kali ini juga dilakukan untuk melantik Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Papera Kendal. Setelah Papera Kendal dilantik, pihaknya merencanakan untuk mengucurkan dana bergulir bagi pedagang di Pasar Pagi Kaliwungu.

"Dana bergulir itu tanpa bunga. Nanti mungkin belum semua pedagang bisa mendapatkannya. Karena masih tahap pertama. Nanti kita juga akan edukasi pedagang cara menyimpan uang dan mengelolanya," ungkap dia.

Dalam kunjungannya ini, Don Muzakir didampingi Ketua DPD Papera Jateng, seluruh anggota Fraksi Gerindra DPRD Kendal dan pengurus DPC Papera Kendal.

 

 

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut