5 Daftar HP Ramah Lingkungan, Nomor 1 Beli HP Berarti Tanam Satu Pohon

Tangguh Yudha
Rata-rata HP menyumbang limbah elektronik dan emisi gas rumah kaca 2 persen hingga 3 persen.

3. Motorola Edge

Motorola mengatakan seluruh rangkaian produk perangkat selulernya saat ini bebas dari polimer sintetik dari plastik (PVC) dan campuran bahan kimia buatan manusia (BFR). Baterai di ponselnya juga diklaim tidak mengandung merkuri atau kadmium.

Motorola Edge adalah salah satu produk terbaik mereka karena spesifikasinya yang jempolan. Perusahaan menggunakan 100 persen kandungan pulp daur ulang untuk menggantikan komponen plastik dalam kemasannya.

4. Samsung Galaxy S22 Series

Samsung Galaxy S22 Series menggunakan 20 persen plastik daur ulang dari laut. Semuanya dibuat dari jaring ikan yang dibuang. Mereka juga menggabungkan bahan daur ulang dalam modul speaker dan bagian dalam tombol volume dan daya.

Selain itu, Samsung mengatakan menggunakan kertas daur ulang 100 persen untuk kemasan Samsung Galaxy S22, termasuk film pelindung yang terbuat dari plastik daur ulang. Itu semua adalah bagian dari program Samsung Galaxy for the Planet.

5.Fairphone 4

Fairphone 4 terbuat dari aluminium dari vendor bersertifikat Aluminium Stewardship Initiative (ASI) dengan penutup belakang plastik 100 persen daur ulang. Untuk setiap HP yang dijual Fairphone, perusahaan berjanji akan mendaur ulang limbahnya.

Satu-satunya kelemahan Fairphone 4 adalah ketersediaan. Saat ini perangkat tersebut hanya tersedia di Eropa, tetapi perusahaan mengatakan akan memperluas distribusinya ke negara lain dengan pasar pertama Amerika Serikat.

Itulah beberapa HP yang diklaim ramah lingkungan. (Mg/Fitri Arifah)

Editor : Agus Riyadi

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network