Jaga Keselamatan, 5 Hal Ini Perlu Anda Perhatikan saat Hendak Mendaki Gunung

najwa afifah octavia
gambar mendaki gunung

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Mendaki gunung tidak semudah yang kita lihat. Banyak rintangan juga hambatan yang perlu dihadapi untuk sampai di puncak. Selain memacu adrenalin ada kepuasan tersendiri yang dirasakan ketika sudah tiba diatas.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh Anda yang ingin mendaki gunung agar Anda selamat sampai tempat yang dituju.

Berikut 5 hal yang perlu Anda perhatikan saat mendaki gunung

1. Olahraga teratur

Bagi Anda yang belum terbiasa mendaki gunung. Lebih baik olahraga teratur terlebih dahulu selama enam bulan. Anda bisa mencoba untuk berlari, menuruni dan menaiki anak tangga atau berlari di atas tread mil. Ini bisa membantu Anda mempermudah untuk mendaki nantinya.

2.  Kenali alas kaki yang dipilih

Anda perlu mengenali medan terlebih dahulu agar Anda tak salah pilih alas kaki yang akan digunakan. Sepatu gunung bisa digunakan ketika jalur trekking sangat ekstrem dan curam. Sedangkan sendal gunung, bisa Anda gunakan ketika perjalanan tidak terlalu ekstrem dan jalur tidak panjang.

3. Membawa perbekalan memadai

Diantara perbekalan yang dimaksud disini adalah tas carrier, sepatu gunung, botol minum, tongkat pendakian, tali, busana hangat, dan masih banyak lagi.

Editor : Maulana Salman

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network