Dilantik, PKD Segera Diterjunkan Awasi Tahapan Pemilu di Tingkat Desa

Sulhanudin Attar
Suasana pelantikan Panwas Pemilu Kelurahan/Desa se Kecamatan Kangkung. Foto Ist

Sementara itu, Abdul Hamid selaku kordinator divisi hukum dan penyelesaian sengketa, berpesan agar PKD yang baru saja dilantik untuk senantiasa menjaga integritas. Menurutnya hal ini diperlukan agar pengawasan dapat dilakukan secara obyektif sesuai tugas, wewenang dan kewajiban pengawas pemilu.

Diberitakan, pelantikan PKD se-Kecamatan Kangkung dihadiri pimpinan Bawaslu Kabupaten Kendal, jajaran Forkopimcam beserta tamu undangan lainnya.


Seluruh personil Panwaslu Kelurahan/Desa se-Kecamatan Kangkung berfoto bersama Panwaslu Kecamatan, Fokompincam dan tamu undangan. Foto Ist

 

Usai pelantikan dilanjukan bimbingan teknis yang disampaikan oleh Camat dan Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Kangkung.

Dalam paparannya, Camat Kangkung, Antin Kustiyah Wijayanti, menyampaikan pentingnya netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dan aparatur pemerintahan desa dalam penyelenggaraan Pemilu.

Sementara itu, Ketua PPK Kecamatan Kangkung, Al Mustafad memaparkan tahapan-tahapan Pemilu yang sedang dikerjakan oleh jajarannya dari tingkat kecamatan hingga desa. Pihaknya mengaku siap mendukung tugas Panwaslu agar semua tahapan dapat berjalan maksimal.

"Sebagai bagian dari penyelenggara Pemilu, mari kita lakukan tugas masing-masing sesuai ketentuan. Jaga integritas dan mari kita bangun komunikasi yang baik," tuturnya.

Editor : Maulana Salman

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network