Pemilu 2024, PKB Kendal Usung Gus Yusuf Sebagai Cagub Jateng dan Gus Makmun Cabup Kendal

Agus Riyadi
Kader PKB kompak mengusung Ketua DPC PKB Kendal Gus Makmun sebagai Cabup Kendal di Pilkada 2024.(iNews/Agus)

Pernyataan Mahfud ini dibenarkan Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB Kendal, Kholid Abdillah. Menurut dia, dicalonkannya Gus Makmun sebagai Cabup Kendal di 2024 sesuai dengan amanat dari kader-kader yang ada di DPC PKB Kendal.

Sedangkan dicalonkannya Gus Yusuf Chudori sebagai Cagub Jateng di 2024 merupakan hasil dari ijtima' ulama yang digelar di Magelang beberapa waktu lalu.

Terkait dengan Laskar Bahurekso Ijo Royo-royo, Kholid menyampaikan, setidaknya ada 60 Laskar Bahurekso yang dikirimkan pihaknya ke ajang konsolidasi tersebut. Jumlah ini ditambah dengan 50 orang yang merupakan Bacaleg PKB di 2024.

"Laskar ini akan menjadi ujung tombak bagi kemenangan PKB. Mereka diberangkatkan ke Semarang untuk konsolidasi bersama laskar lainnya dari berbagai penjuru di Jawa Tengah," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kendal, Gus Makmun mengatakan, berdasarkan hasil Pemilu 2019 lalu, PKB yang berhasil menjadi pemenang di Kabupaten Kendal wajib untuk mempertahankan dan melipat gandakan kemenangannya.

"Target melipat gandakan kemenangan ini harus dilakukan semua kader PKB," katanya.

Menurut dia, target yang ditetapkan mudah untuk diraih melihat semangat juang yang dimiliki para Bacaleg dan Laskar Bahurekso Ijo Royo-royo dalam menyongsong Pemilu 2024.

"Insya Allah, dengan semangat dan strategi yang diterapkan, kita bersama dapat menjadikan Kendal Ijo Royo-royo dan kemenangan itu kembali kita dapatkan lagi," tandasnya.

 

 

 

 

Editor : Agus Riyadi

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network