7 Tips Saat Menggunakan Toilet di Pesawat

najwa afifah octavia
ilustrasi (Foto: iStock)

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Banyak seorang pelancong mengeluh akan kebersihan pesawat, apalagi toilet yang terlihat sangat kotor dibanding tempat lainnya. Bagi Anda yang belum pernah naik pesawat, mungkin Anda perlu menyimak ulasan ini.

Mengutip The Sun, seorang mantan pramugari mengungkapkan kepada Sanctuary Bathrooms mengenai kesalahan penumpang yang dapat membuat toilet sangat kotor, dan dirinya membagikan tips agar toilet tersebut tetap bersih. Tak hanya itu, dirinya juga memberikan beberapa hal yang boleh dan terlarang dilakukan saat berada dalam toilet pesawat. Tujuannya tak lain agar kebersihan toilet pesawat tetap terjaga.

Berikut tips saat menggunakan toilet di pesawat:


1. Memakai alas kaki
Terus gunakan alas kaki atau Anda dapat berakhir dengan kaus kaki basah jika pergi ke toilet tanpa sepatu.

Pakar mengingatkan; “Karena kemungkinan besar ketidakseimbangan dapat terjadi akibat turbulensi dan kemungkinan akan ada cipratan urine di lantai toilet,”

Bayangkan jika Anda hanya mengenakan kaus kaki, dan saat kembali ke rumah Anda, akan membawa bakteri dan itu akan sangat tidak sehat," ujarnya.

2. Hindari ke toilet di waktu tidak tepat
Menurut mantan pramugari; "Waktu terburuk untuk menggunakan toilet pesawat adalah sebelum lepas landas (take-off) dan di akhir penerbangan, terutama jika perjalanannya jauh

Penumpang juga disarankan menghindari makanan berminyak dan tinggi garam atau lemak, untuk menghindari nyeri pada usus atau buang air besar.

3. Tetap memakai masker

Pramugari berkata; "Toilet pesawat pada dasarnya adalah lemari, tanpa udara segar. Tidak ada jendela dan ventilasinya buruk,"

Menurut dia, hal itu berarti setiap kali memasuki Toilet, Anda akan menghirup udara yang sama dengan penumpang lainnya, termasuk kotoran.

"Anda juga bisa menghirup kemungkinan partikel kotoran, beredar di udara setelah menyiram toilet," tambahnya.

Editor : Maulana Salman

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network