HPN 2023, PWI Joglosemar dan PT Semen Gresik Kompak Bangun SDM di 3 Daerah 

Agus Riyadi
Pembukaan UKW PWI Joglosemar ditandai dengan pemukulan gong oleh Wagub DIY, Paku Alam X. (iNews/Agus)

SLEMAN, iNewsSemarag.id - Dalam rangkaian acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023, sebuah kekompakan diperlihatkan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Tengah (Jateng), PWI Solo dan PWI Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) di daerah. Ketiga organisasi wartawan daerah yang lebih mudah disebut dengan PWI Joglosemar ini membangun SDM daerah melalui Uji Kompetensi Wartawan (UKW). 

Kegiatan yang digelar bekerjasama dengan PT Semen Gresik ini dilaksanakan di Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Seni dan Budaya (BBPPMPV) Kaliurang Yogyakarta, mulai Kamis - Jumat (16-17/3/2023).

Perlu diketahui, UKW merupakan sebuah tes yang diikuti oleh wartawan agar menjadi mumpuni, teruji dan memiliki kecakapan serta memahami etika wartawan seperti yang telah ditetapkan dalam kode etik jurnalistik.

Ketua PWI Jateng, Amir Machmud membenarkan jika digelarnya UKW oleh PWI Joglosemar merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023.

"Dengan suksesnya UKW yang digelar 3 daerah ini, maka kami bersepakat untuk menjadikannya berkelanjutan," kata Amir Machmud saat membuka UKW di Auditorium BBPPMPV.

Dia berharap, digelarnya UKW tiga daerah yang disebutnya sebagai bentuk kecintaan pihaknya terhadap anggota dan organisasi selalu mendapatkan dukungan dari mitra kerja.

Amir mengaku sangat berterima kasih kegiatan UKW tiga daerah yang berlangsung ini mendapat support dan suntikan moral, baik dari Pemprov DIY, Pemkab Sleman dan Pemprov Jateng.

Editor : Agus Riyadi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network