Kompres Dingin hingga Operasi, Berikut Deretan Cara Mengencangkan Kantung Mata

Kevi Laras
Cara Mengencangkan Kantung Mata (Foto: Freepik)

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Seiring berjalannya waktu, kantung mata memang bisa mengendur terlebih bagi para pekerja yang suka lembur. Kantung mata ini terkadang disertai warna hitam yang biasa dibilang mata panda. 

"Mencegah mata bengkak sama pentingnya dengan mengurangi lingkaran hitam. Mulailah dengan tidur nyenyak selama 7 hingga 9 jam setiap malam," tulis keterangan dalam WebMD, Kamis (16/3/2023). 

Beragam cara untuk mengencangkan kantung mata, mulai dari alami sampai tindakan medis yaitu operasi. Melansir dari Healthline, penyebab umum dari kantung mata termasuk: alergi, eksim, kelelahan kronis, masalah pigmentasi, paparan sinar matahari dan penuaan. 

Berikut beberapa cara yang dapat Anda coba untuk mengencangkan kantung mata:

1. Kompres Dingin 

Mengompres mata dengan air dingin dapat membantu pembuluh darah menyempit dengan cepat untuk bantuan sementara. Meskipun Anda dapat membeli kompres dingin di toko, metode do-it-yourself juga bisa berhasil. 

2. Tabir Surya 

Pemakaian tabir surya dapat melindungi kulit Anda dari sinar matahari dapat membantu sejumlah masalah dermatologis, seperti: penuaan dini, kanker kulit, perubahan warna. Akibatnya, memakai tabir surya juga dapat membantu mengatasi kantung mata dan lingkaran hitam. 

"American Academy of Dermatology menyarankan agar semua orang memakai tabir surya. Perlindungan spektrum luas terhadap sinar UVA dan UVB penting. Begitu juga memilih formula yang SPF 30 atau lebih tinggi dan tahan air," keterangan dalam Healthline dikutip Kamis (16/3/2023).

Editor : Maulana Salman

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network