Siapakah Ida Dayak, "Wanita Sakti" Penyembuh Berbagai Penyakit ?

Syifa Fauziah
Ida Dayak

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Beberapa bulan terakhir video saat Ida Dayak, perempuan yang melakukan pengobatan kepada pasien banyak berseliweran di media sosial, terutama Tik Tok. Pengobatan alternatif yang dijalankan terbilang ajaib karena banyak pasien berhasil sembuh. Siapa sebenarnya “wanita sakti” itu?

Ida Dayak dikenal sebagai "wanita sakti" karena mampu menyembuhkan berbagai penyakit berat dalam waktu sekejap melalui pengobatan alternatif.  Dia menyembuhkan berbagai keluhan dan penyakit mulai salah urat, keseleo, meluruskan tulang yang bengkok, saraf kejepit, hingga stroke.

Pada Senin (3/4/2023) kemarin, Ida Dayak melakukan pengobatan secara gratis di Asmara Kostrad Cilodong, Depok. Ternyata, ribuan orang mendatangi area tersebut dengan berbagai macam penyakit untuk bisa disembuhkan. Karena kondisi yang tidak kondusif dan sempat ricuh, pengobatan tersebut dibatalkan. Bahkan pengobatan yang seharusnya berlangsung dua hari diputuskan untuk tidak diadakan sama sekali.

Ida Dayak memiliki nama asli Ida Andriyani, yang lahir di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, pada 3 Juli 1972. Saat ini nama Ida dikenal publik karena kesaktiannya yang bisa menyembuhkan berbagai penyakit dalam waktu singkat.

Dalam setiap pengobatannya, Ida Dayak memakai minyak merah khas Suku Dayak. Minyak itu dipercaya menjadi kunci penyembuhan para pasien. Dalam setiap menyembuhkan pasien, Ida Dayak selalu tampil memakai pakaian khas Suku Dayak, serta diiringi musik sambil berjoget, sehingga pengobatan Ida Dayak terbilang cukup fun.

Menariknya, Ida Dayak tidak menggunakan alat untuk mengobati setiap pasien. Dia hanya mengoleskan minyak ke bagian tubuh pasien yang bermasalah kemudian memakai metode pijat. Keyakinan Ida Dayak Ida Dayak sendiri memeluk agama Islam. Hal itu diketahui saat Ida Dayak mengobati pasien. Dia selalu melafalkan kalimat tauhid (laa illaha illallah) dan basmalah (bismillahirrahmanirrahim). (*)

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network