Puluhan Masyarakat dari Luar Kota Kecele Pengobatan Ida Dayak di Semarang

Agus Riyadi
Petugas kepolisian memberikan imbauan kepada masyarakat korban brosur hoax pengobatan Ida Dayak yang datang ke Aloon-aloon Johar. Foto: Istimewa

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Puluhan orang kecele dengan adanya pengobatan Ida Dayak yang tersebar melalui brosur dan media sosial di Kota Semarang. Dalam info yang beredar, pengobatan Ida Dayak akan dilaksanakan mulai tanggal 8 Mei hingga 10 Mei 2023 bertempat di dua tempat yakni Gedung Gris Jalan Majapahit dan Aloon-aloon Masjid Agung Kauman Semarang.

Salah satu warga yang termakan info hoax adalah Siswanto (57), warga Ungaran Kabupaten Semarang. Ditemui di lokasi depan Aloon-aloon masjid kauman Johar, dirinya mengaku kecele dengan berita yang didapatkannya dari media sosial tentang adanya pengobatan Ida Dayak di kota Semarang.

"Saya dapat info dari media sosial dan getuk tular dari teman-teman katanya di Aloon-aloon Johar sini ada pengobatan Ida Dayak. Eh setelah tak cek ternyata hoax," ucapnya kepada iNewsSemarang.id di depan Aloon-aloon Johar, Senin (8/5/2023) siang.

Siswanto mengatakan, jika kedatangannya ke tempat tersebut sebenarnya ingin mengantarkan ibunya yang sudah hampir dua tahun sakit pada kakinya untuk berobat ke Ida Dayak.

"Saya buka di YouTube ada ibu yang mengobati dengan joget-joget itu lho mas. Saya kasihan lihat ibu kesakitan jalan pakai tongkat, makanya ingin ikut berobat kesini, tapi ternyata malah hoax," ungkap pegawai kantor pos di kawasan Simpang Lima tersebut.

Selain Siswanto, terdapat puluhan orang dari luar kota juga mengalami hal yang sama. Sebagian dari mereka bahkan sudah datang sejak subuh di tempat tersebut.

Editor : Sulhanudin Attar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network