Optimalisasi Peran dan Fungsi PPNS, Kemenkumham Jateng Gelar Seminar Penguatan

Eka Setiawan
Kanwil Kemenkumham Jateng menggelar Seminar Penguatan Peran Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) di The Sunan Hotel, Selasa (11/4/2023).

Kakanwil menilai, PPNS memiliki peran dan fungsi yang luar biasa dalam rangka melaksanakan salah satu tugas dari kepolisian. Untuk itu dia mengajak peserta, agar terus mengasah kemampuan dan memperbanyak literasi.

"Dan semoga kita dapat terlibat dalam penegakan hukum, penegakan Undang-undang dan Peraturan Daerah, sehingga berjalan dengan sebaik-baiknya," pungkasnya menutup sambutan.

Acara pembukaan dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi Hajrianor, Kepala Divisi Keimigrasian Wishnu Daru Fajar serta Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Nur Ichwan. Tampak juga, Kepala Unit Pelaksana Teknis Kemenkumham Jateng se Eks Karesidenan Surakarta. 

Peserta merupakan PPNS dari berbagai instansi pemerintah di wilayah Jateng, diantaranya Balai Konservasi Sumber Daya Alam, Balai Pelestarian Cagar Budaya, Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah X, Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan dan Balai Karantina Pertanian.

Hadir juga PPNS dari Kanwil Ditjen Bea dan Cukai, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Jawa Tengah, Kota Surakarta, Kabupaten Boyolali, Karanganyar, Klaten, Sragen, Sukoharjo, dan Wonogiri. 

Editor : Maulana Salman

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network