Pembinaan Kemandirian, Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Terbuka Kendal diajari Budidaya Tomat

Eka Setiawan
Suasana warga binaan pemasyarakatan (WBP) merawat tanaman tomat di Lapas Terbuka Kendal, Sabtu 6 Mei 2023. (Foto: Dok. Kanwil Kemenkumham Jateng)

Lebih lanjut Ari menerangkan upaya agar hasil panen optimal setiap hari petugas memberikan arahan dan bimbingan kepada WBP.

“Dalam melaksanakan tugas pembinaan, petugas mengarahkan WBP yang melaksanakan kegiatan di bidang pertanian untuk melakukan perawatan secara rutin, sehingga nanti diharapkan hasil panen bisa optimal dan melimpah,” pungkas Ari.

Kegiatan pembinaan kemandirian ini tentunya didukung penuh oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah A. Yuspahruddin. Ia berharap keterampilan yang diberikan selama menjalani masa tahanan dapat bermanfaat bagi WBP kelak ketika keluar dari lapas.

"Harapannya bekal keterampilan kerja yang kita berikan selama di dalam lapas bisa bermanfaat bagi mereka (WBP) mencari nafkah. Sehingga setelah selesai masa pidana dan kembali ke masyarakat akan menjadi anggota masyarakat yang baik dan mereka tidak mengulangi tindak pidana serta menjadi agen pembaharu masyarakat di bidang hukum," ungkap Kakanwil.

Editor : Maulana Salman

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network