Kemenkumham Jateng-Ditjen Imigrasi Gelar Diseminasi Wujudkan Laporan Harian Intelijen Berkualitas

Eka Setiawan
Kanwil Kemenkumham Jateng bekerjasama dengan Direktorat Intelijen Keimigrasian Kemenkumham menggelar diseminasi sasaran kinerja pegawai (SKP) dan aplikasi laporan harian intelijen (LHI) terbaru, Kamis (11/5/2023). Foto: Dok. Kanwil Kemenkumham Jateng

SEMARANG, iNewsSemarang.id – Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jateng bekerjasama dengan Direktorat Intelijen Keimigrasian Kemenkumham menggelar diseminasi sasaran kinerja pegawai (SKP) dan aplikasi laporan harian intelijen (LHI) terbaru, Kamis 11 Mei 2023.

Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jateng Wishnu Daru Fajar menyebut Kanwil Kemenkumham Jateng 2 kali berturut-turut mendapat penghargaan pengelolaan dan pelaporan LHI terbaik.

“Melalui diseminasi ini diharapkan bisa memotivasi setiap personil intelijen dan penindakan keimigrasian (inteldakim) untuk membuat LHI yang berkualitas,” kata Wishnu.

Dia menyebut ditunjuknya Kanwil Kemenkumham Jateng jadi tuan rumah kegiatan ini adalah kehormatan tersendiri. 

Analis Keimigrasian Ahli Utama Fery Monang Sihite mengemukakan Ditjen Imigrasi telah menyusun suatu mekanisme pengelolaan LHI melalui aplikasi LHI Keimigrasian.  

“LHI bertujuan menciptakan tertib administrasi penyajian informasi intelijen dalam rangka upaya cegah dini dan deteksi dini terhadap potensi ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan di bidang keimigrasian dapat tercapai,” jelas Fery.

Editor : Maulana Salman

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network