Tak Kunjung Dibangun, PPP Desak Bupati Realisasikan Pasar Weleri: Jangan Sampai Rakyat Memberontak

Agus Riyadi
Ketua DPC PPP Kendal, Abdul Syukur mendesak Pemkab Kendal segera membangun Pasar Weleri.(iNewsSemarang/Agus)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Pembangunan Pasar Weleri yang sangat dinantikan masyarakat tak kunjung dilakukan Pemkab Kendal. Padahal, pasar tersebut berkontribusi besar terhadap perekonomian masyarakat dan telah dianggarkan pembangunannya melalui APBD Kabupaten Kendal tahun 2023 sebesar Rp55 miliar.

Tak kunjung dibangunnya Pasar Weleri yang terbakar pada 12 November 2020 silam mendapat kritik pedas dari Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kendal, Abdul Syukur.

"Ini sudah lama dan korbanya juga banyak. Begitu kebakaran, mereka sudah tidak bisa berdagang lagi. Dampak perekonomiannya luar biasa. Dipindah ke pasar baru, hasil mereka juga tidak maksimal. Bahkan, ada dari para korban yang sampai stres," kata Abdul Syukur usai acara pengukuhan Bacaleg PPP di Aldila Resto Kendal, Minggu (4/6/2023).

Dengan kondisi demikian, Abdul Syukur meminta Bupati Kendal Dico M Ganinduto untuk fokus menyelesaikan kasus tersebut, dengan segera membangun Pasar Weleri.

"Kalau tidak segera dibangun, ini bisa jadi api dalam sekam. Orang bisa jadi bergelora untuk memberontak nantinya," terangnya.

Editor : Agus Riyadi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network