Penumpang BRT Trans Jateng Dimudahkan dengan Layanan Pembayaran Digital

Mualim
Bus Trans Jateng saat menaikkan penumpang di halte Jalan Pemuda Kota Semarang. (Foto: iNews.id/Mualim)

SEMARANG, iNewsSemarang.id – Pemprov Jateng terus berinovasi memberikan layanan transportasi yang mudah dan murah kepada masyarakat. Salah satu kemudahan yang terus gencarkan yakni layanan pembayaran non tunai pada moda transportasi aglomerasi Bus Rapid Transit (BRT) Trans Jateng. 
 
Kepala Balai Transportasi Dinas Perhubungan Provinsi Jateng, Joko Setyawan menjelaskan, Gubernur terus berinovasi untuk memberi kemudahan dan kenyamanan bagi penumpang BRT Trans Jateng

Pemanfaatan pembayaran non tunai ini sebenarnya sudah dilakukan sejak akhir 2021, dan terus ditingkatkan dengan menambah beragam dompet digital yang resmi terdaftar. 
 
"Yang melatarbelakangi Gubernur Ganjar menggencarkan kemudahan penumpang membayar dengan digital adalah, mulai mendorong masyarakat untuk menggunakan transaksi non-tunai, karena dirasa dapat memudahkan masyarakat dan meningkatkan transparasi keuangan dan keamanan data transaksi sehingga akuntabilitas keuangan Trans Jateng menjadi lebih baik lagi," kata Joko, Selasa (27/6/2023).



Editor : Maulana Salman

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network