Taj Yasin Usulkan Pemasangan Sistem Biogas Untuk Pembangunan Perumahan

Mualim
Wagub Taj Yasin saat menghadiri breakfast dan Coffee morning dialog dinas, Pokja dan Forum Perumahan dan kawasan Permukiman di Semarang. (Ist)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, mengusulkan adanya septic tank komunal untuk perumahan yang dibangun oleh pemerintah pusat. Menurutnya, septic tank komunal ini dapat dioptimalkan untuk pemanfaatan biogas. Sehingga, kebutuhan gas bagi kebutuhan rumah tangga bisa terbantukan.

Wagub mengaku telah mendiskusikan hal tersebut dengan jajarannya. Ia menilai bahwa pemerintah daerah belum bisa mewujudkannya Lantaran kawasan pembangunan perumahan yang relatif kecil. 

"Lha ini mumpung di sini hadir ada dari PUPR ada dari Bappenas, yang seluruhnya (menangani) pembangunan (perumahan) di atas seribu unit. Kalau seribu penghuni itu bisa dimanfaatkan, ini juga bisa meringankan," kata taj Yasin saat menghadiri acara Breakfast dan Coffee Morning Dialog Dinas, Pokja, dan Forum Perumahan dan Kawasan Permukiman di Hotel room Inc Semarang, Selasa (27/06/2023).



Editor : Maulana Salman

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network