Bagas/Fikri Mundur dari Australia Open 2023, Ada Apa?

Andika Khoirul Huda/Arni Sulistiyowati
Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, mundur dari Australian Open 2023 (Foto: Twitter/@INABadminton)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Pemain Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dipastikan tidak akan melanjutkan pertandingannya dalam laga Australian Open 2023. Pasangan yang akrab disapa Bakri ini terpaksa mundur lantaran Bagas cedera pada paha kanannya. 

Bagas/Fikri sejatinya tampil di Australian Open 2023 untuk menghadapi duet Korea Selatan, Kim Gi Jung/Kim Sa Rang di babak 32 Besar. Mereka menjadi salah satu dari enam pasangan ganda putra Indonesia yang mentas di turnamen Super 500 itu. 

Namun, dalam sesi latihan perdana Tim Indonesia di Quay Center, Sydney, pada Senin (31/7/2023), pasangan ranking 14 dunia itu tidak hadir. Ternyata, mereka memutuskan untuk mundur dari Australian Open 2023.

"Sayang latihan ini tidak diikuti Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Pasangan juara All England 2022 ini memilih menarik diri dari keikutsertaannya di ajang berhadiah total 420 ribu dolar AS ini," tulis pernyataan resmi PBSI, Senin (31/7/2023). 

Kepala Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, pun mengungkapkan Bagas/Fikri mundur karena Bagas mengalami cedera di bagian pangkal pahanya. Cedera itu didapat saat mereka tampil di ajang Japan Open 2023 pada pekan lalu. 

"Cederanya terjadi saat main di Jepang Open lalu. Saat itu gerakan Bagas begitu terbatas dan ada rasa sakit di pangkal pahanya," jelas Herry IP. 

Editor : Maulana Salman

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network