Masyarakat Diminta Waspadai Spekulan Tanah Proyek Tol Jogja-Bawen

Antara
Pemprov Jateng gencar mensosialisasikan kepada masyarakat terkait proyek Pembangunan Jalan Tol Yogyakarta-Bawen di Kabupaten Magelang. Foto dok. Humas Pemprov Jateng

SEMARANG, iNews.id - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengimbau masyarakat agar tidak mempercayai spekulan tanah terkait proyek pembangunan jalan tol Yogyakarta-Bawen atau tol Jogja-Bawen. Oleh karena itu, Pemprov Jateng gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait hal tersebut.

"Kami mewanti-wanti warga agar jangan percaya oknum atau spekulan tanah yang mengiming-imingi pelepasan hak tanah," kata Analis Kebijakan Ahli Madya Setda Provinsi Jawa Tengah Bambang Herwanto, Selasa (18/1/2022).

Dia mengatakan bahwa tahapan konsultasi publik dimulai sejak 10 Januari 2022 hingga awal Februari 2022. Konsultasi publik yang digelar secara maraton itu menyasar puluhan desa yang bakal terlintasi Tol Yogyakarta-Bawen di antaranya Desa Bligo, Pakunden, Ngluwar, Karangtalun, Blongkeng, Jamus Kauman, Ploso Gede, Sri Wedari, Tamanagung, Pagersari, Pabelan, Keji, dan Pagersari.

Dalam kegiatan itu, Pemprov Jateng bersama anggota tim pengadaan tanah untuk kepentingan publik melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

"Konsultasi ini bertujuan agar pemahaman antara yang punya tanah dengan yang butuh tanah, dalam hal ini Kementerian PUPR, sama atau selaras sehingga masyarakat tidak gelisah menunggu kepastian," ujarnya.

Editor : Sulhanudin Attar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network