TikTok Shop Ditutup, Dokter Richard Lee: Menutup Tanpa Solusi Adalah Hal Terabsurd

Ayu Utami Anggraini/Arni Sulistiyowati
Richard Lee sedih TikTok Shop ditutup. (Foto: Instagram/@dr.richard_lee)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Pengusaha sekaligus dokter kecantikan, Richard Lee angkat bicara terkait kebijakan pemerintah menutup layanan TikTok Shop pada 4 Oktober 2023. Menurutnya, kebijakan yang ditempuh tersebut adalah hal yang absurd. 

Lewat Instagram miliknya, Dokter Richard mengunggah foto dengan background hitam sambil menuliskan ucapan selamat tinggal.

"Goodbye TikTok Shop, turut berduka untuk semua karya dan UMKM online berdampak," kata dr. Richard Lee di Instagram miliknya, Rabu (4/10/2023).

Sementara di kolom keterangan, dr. Richard mengaku turut merasakan dampak dari ditutupnya TikTok Shop. Padahal bisnis kecantikannya sudah dikatakan sukses.

"Saya yang punya klinik besar aja pasti berdampak. Apalagi UMKM kecil di luar sana yang hanya bergantung pda platform ini," ucap Richard Lee.

Pria 37 tahun itu bahkan mengkritik pemerintah yang dianggap tidak mencarikan solusi atas penutupan TikTok Shop terus. Mengakhiri keterangannya, Richard Lee seolah memprediksi bahwa akan ada banyak pengganguran baru.

"Menutup tanpa solusi bersama adalah hal terabsurd. Selamat datang jutaan pengangguran baru," tutup dr. Richard Lee.

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network