Mayor Inf Arief Rahman Hakim Wambrauw Buka Turnamen Danramil Cup di Kecamatan Semarang Barat

Mualim
Danramil 01 Semarang Barat Mayor Inf Arief Rahman Hakim Wambrauw didampingi Camat Elly Asmara menendang bola tanda dibukanya event sepakbola Danramil Cup 2023 di lapangan Karangayu, Kecamatan Semarang Barat, Senin (20/11/2023) sore. (iNews.id / Mualim)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Koramil 01 Semarang Barat Kodim 0733 Kota Semarang menggelar Open Tournament Sepakbola Danramil Cup 2023. Kompetisi ini digelar di Lapangan Karangayu, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang, Senin (20/11/2023) sore.

Danramil 01 Semarang Barat, Mayor Inf Arief Rahman Hakim Wambrauw mengatakan, event sepakbola Danramil Cup diikuti 16 tim dari 16 Kelurahan yang ada di Kecamatan Semarang Barat. 

"Satu kelurahan satu tim wajib orang dari kelurahan itu yang main, kita tidak pungut biaya pendaftaran free, tetapi syaratnya cuman satu dia main dengan menunjukkan KTP kelurahannya," ucapnya.

Ia mengungkapkan, event itu dilaksanakan karena ingin membuat satu hal yang beda pada momen piala dunia U 17 yang saat ini tengah berlangsung. Selain itu kegiatan olahraga dilaksanakan juga untuk memanfaatkan lapangan Karangayu yang sudah lama tidak dipakai untuk kegiatan.

"Saya lihat di wilayah saya ini lapangan Karangayu sudah lama tidak terpakai. Jadi kita ingin sekali membuat apa-apa saja yang ada di Semarang Barat ini menjadi timbul kembali muncul kembali," ungkap perwira lulusan Akmil 2008 yang biasa dipanggil ARH itu.

ARH memaparkan, selain event olahraga sepakbola usia dewasa, rencananya pada bulan Desember mendatang juga akan dilaksanakan event untuk anak-anak usia Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Jadi rencananya ada tiga event turnamen yang kita selenggarakan, yang pertama warga masyarakat Kelurahan umum tapi umurnya 20 ke atas dan 50 ke bawah mainnya di lapangan Karangayu, kemudian yang kedua anak-anak SD mainnya di lapangan Terang Bangsa, kemudian anak-anak SMP mainnya di Ngemplak Simongan," terangnya.

Ia berharap, dengan diselenggarakannya event sepakbola tersebut segala sumber daya yang ada di Semarang Barat bisa terexplore, sehingga masyarakat bisa tau jika ternyata di Semarang Barat ada lapangan sepakbola yang mewadahi dan bisa dipakai.

"Kemudian yang kedua harapan kita ini menjauhkan event sepakbola bola ini dari unsur negatif, yang katanya main bola itu bikin ribut, tawuran, masyarakatnya malah gak akur, lha ini kita kikis, kita kawal sama-sama, kita buat semuanya benar-benar aman, lancar sehingga masyarakat tau sepakbola ini ternyata untuk menyatukan kita semua," ucap ARH.

Editor : Maulana Salman

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network