Mayor Inf Arief Rahman Hakim Wambrauw Buka Turnamen Danramil Cup di Kecamatan Semarang Barat

Mualim
Danramil 01 Semarang Barat Mayor Inf Arief Rahman Hakim Wambrauw didampingi Camat Elly Asmara menendang bola tanda dibukanya event sepakbola Danramil Cup 2023 di lapangan Karangayu, Kecamatan Semarang Barat, Senin (20/11/2023) sore. (iNews.id / Mualim)

Camat Semarang Barat Elly Asmara yang turut hadir dalam pembukaan event Danramil Cup mengapresiasi inisiasi yang dilakukan oleh Danramil 01 Semarang Barat. Ia mengaku kompetisi atau turnamen sepakbola yang diikuti oleh unsur masyarakat di Semarang Barat diharapkan mampu menjadi wadah pecinta sepakbola dan bisa sebagai ajang untuk silaturahmi sehingga masing-masing kelurahan bisa saling mengenal.

"Dari situ timbul hal-hal positif yang lain ya, dalam proses pembentukan tim juga tercermin proses gotong royong dan proses analogi dalam kelembagaan kita dalam koordinasi kita yaitu rekan-rekan dari Babinsa, kemudian berkoordinasi dengan kelurahan, kemudian merekrut pemain dari unsur masyarakat," ungkap Elly Asmara.

Elly mengatakan, selain untuk ajang silaturahmi, kegiatan tersebut juga untuk mencari bibit-bibit yang handal yang selama ini tersembunyi yang ada di wilayah Kecamatan Semarang Barat.

"Kemudian yang kedua kita akan melihat setelah ini pasti kekompakan akan meningkat antar unsur tiga pilar Forkopimcam dari Kecamatan, Koramil dan Polsek, jajaran ke bawahnya, Lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan kelembagaan dan warga masyarakat, jadi ini disatukan dengan olahraga," pungkas Elly.

Dalam pertandingan pembuka antara tim Kelurahan Tambakharjo vs Manyaran dimenangkan oleh tim Manyaran dengan skor 3:1. Sedangkan pertandingan kedua antara Kelurahan Krapyak vs Kalibanteng Kulon dimenangkan oleh tim Krapyak dengan skor 1:0.

Editor : Maulana Salman

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network