Perayaan Natal di Jateng Lancar, Polda Apresiasi Toleransi Antarumat Beragama

Tim INews
Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Satake Bayu Setianto.


SEMARANG, iNewsSemarang.id – Pelaksanaan pengamanan selama perayaan Natal di Jawa Tengah berjalan lancar dan berlangsung tanpa insiden menonjol. Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu Setianto di Semarang, Kamis (28/12/2023).

Polda Jateng mengadakan pengamanan perayaan Natal di Gereja di seluruh Jateng pada tanggal 24-26 Desember 2023. Tercatat, pengamanan dilakukan pada 3.543 gereja dengan rincian 571 gereja Katolik dan 2916 gereja Kristen Protestan.

Kombes Satake mengatakan, dalam mengamankan perayaan Natal di gereja-gereja, pihaknya menerjunkan ribuan personel dari tingkat Polda hingga Polsek. Ada pun jumlah personel pengamanan di masing-masing gereja berbeda bergantung dari lokasi dan jumlah jemaatnya serta perkiraan situasi kamtibmas.

"Pengamanan dilakukan dengan skala prioritas dan dengan standard pengamanan yang disesuaikan dengan situasi kamtibmas termasuk jumlah jemaat. Secara umum tujuan utama pengamanan adalah memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani dalam beribadat merayakan Natal," katanya.

Editor : Maulana Salman

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network