Pers Rilis Akhir Tahun 2023, Kapolda: Banyak Prestasi yang Ditorehkan Polda Jateng

Ahmad Antoni
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi memimpin Pers Rilis Akhir Tahun 2023, Jumat (29/12). (Antoni)

Untuk memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat, Kapolda telah memerintahkan jajarannya untuk upaya penegakan hukum dan memberikan tindakan tegas terukur bagi para pelaku kejahatan. “Saya ingin para pelaku kejahatan tidak ada ruang untuk melakukan aksinya di wilayah Jawa Tengah,” tegasnya.

Saat ini pihaknya juga menggelar Operasi Lilin Candi 2023 dalam rangka pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Selain kegiatan ibadah masyarakat, aktifitas masyarakat selama masa liburan Nataru juga menjadi prioritas pengamanan. “Terkait pengamanan malam tahun baru, tidak hanya kegiatan ibadah namun kegiatan masyarakat di sejumlah tempat hiburan dan keramaian juga menjadi perhatian kami,” ujarnya.

Polda Jateng juga menegaskan komitmen untuk melakukan pendampingan dan pengawasan terhadap 5 Proyek Strategis Nasional di wilayah Jawa Tengah yaitu Tol Solo – Jogja, Tol Bawen – Jogja, Tol Semarang – Demak, Bendungan Bener dan Bendungan Jragung. Untuk mendukung pelaksanaan tugas kepolisian di Jawa Tengah pada tahun 2024, Kapolda akan mengedepankan sinergitas antar satuan Forkopimda dan TNI secara Tegas, Humanis dan Merakyat. 

“Tegas kepada para pelaku kejahatan yang telah meresahkan masyarakat dan personil menyimpang yang mencederai hati masyarakat. Humanis dengan memposisikan Polri sebagai pelayan masyarakat. Serta Merakyat, dengan selalu hadir di tengah – tengah masyarakat untuk mendengar aspirasi dan keluhan masyarakat secara langsung,” jelasnya.

Editor : Maulana Salman

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network