5 Kampung Unik Viral 2023, Nomor 1 Ada di Wonogiri Jateng

Vien Dimyati
Deretan kampung unik viral 2023 di Indonesia. (IST)

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Berikut ini 5 kampung unik viral di tahun 2023 yang membuat banyak masyarakat penasaran. Perkampungan tersebut memiliki keunikan dari sisi tradisi, budaya, hingga lokasinya yang terpencil. 

Kampung unik ini tersebar di berbagai daerah Tanah Air, salah satunya ada di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah (Jateng). Di sini terdapat perkampungan terpencil yang menakjubkan. 

Hampir semua penduduk di perkampungan ini memiliki rumah mewah padahal mereka adalah pedagang bakso.

Masih banyak kampung unik lainnya yang akan membuat masyarakat takjub. Penasaran, di mana saja kampung unik viral sepanjang 2023 ini? Berikut ulasannya 

1. Kampung Unik di Wonogiri 
Kampung unik viral di 2023 pertama ada di Kecamatan Girimarto, Kabupaten Wonogiri. Anda akan sedikit dibuat takjub melihat deretan rumah bertingkat nan megah di area perkampungan. Ternyata, diketahui pemiliknya merupakan para juragan bakso.

2. Kampung Belanda di Garut 
Kampung Belanda ini diketahui berada di Garut, Jawa Barat. Tepatnya, di tengah-tengah hamparan pegunungan antara Gunung Papandayan dan Cikuray. Terletak di kawasan Perkebunan Teh Dayeuh Manggung, Kampung Belanda ini berjarak sekitar 19 kilometer dari pusat Kota Garut.  Jarak tempuh dari pusat kota menuju ke kampung tersebut yakni membutuhkan waktu sekira 45 menit menggunakan kendaraan. Kampung Belanda ini memiliki deretan rumah khas perkampungan. Menurut informasi dari salah satu warga, yakni Fatimah, ayahnya yang bernama Andre Joseph pernah tiga kali menikah, dan masing-masing istri memiliki dua hingga tiga anak. Para keturunan dari Andre Joseph tersebut menghuni Kampung Belanda dari kecil hingga usia senja. Bahkan, banyak yang masih hidup sampai sudah mempunyai cucu.

Editor : Maulana Salman

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network