get app
inews
Aa Read Next : Selamat! Pertamina Patra Niaga Raih Penghargaan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan

Potret Kampung Unik di Banyumas, Punya Curug Cantik dengan 7 Tingkatan yang Mirip Niagara

Senin, 25 Maret 2024 | 15:00 WIB
header img
Kampung Unik di Banyumas Punya Curug Cantik dengan 7 Tingkatan sering Disebut Keajaiban! (Foto: Instagram @jerindosanandreas)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Kampung unik di Banyumas selalu menarik untuk dikunjungi. Apalagi jika singgah ke salah satu desa terpencilnya, bisa menjumpai curug cantik dengan tujuh tingkatan.  

Ya, curug tersebut berada di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen (Ajibarang), Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Anda bisa memilih Banyumas untuk mengunjungi air terjun tujuh tingkat. Air terjun eksotis tersebut bernama Curug Nangga. 

Keindahan curug ini terlihat dari bebatuannya yang berundak-undak berbentuk tangga dialiri air terjun yang mengalir ke bawah. Menariknya, curug ini memiliki tujuh tingkatan. Jika tertarik ingin melihat langsung curug eksotis ini, Anda dapat mengunjunginya di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Bahkan, banyak traveler yang datang ke sini menyebut mirip dengan Niagara mini yang tersembunyi di Banyumas. Curug ini berada di ketinggian 1.200 mdpl dengan letak geografis perbukitan berlatar belakang hutan dan persawahan.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut