Wali Kota Semarang Dorong Setiap Destinasi Wisata Terapkan Manajemen Ramah Disabilitas

Dimas Yuli/Dodo Hidayat
Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu saat meresmikan pembangunan toilet disabilitas bantuan dari Rotary District 3420 Indonesia di Sam Poo Kong pada Kamis (22/2).

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mendorong agar setiap destinasi wisata bisa menerapkan manajemen ramah disabilitas

Seperti contoh tersedianya disabled toilet atau toilet disabilitas yang ada di tiap destinasi wisata. Hal itu disampaikannya saat menerima dan meresmikan toilet disabilitas bantuan dari Rotary District 3420 Indonesia yang baru saja diresmikan di Sam Poo Kong, Kamis (22/2).

Mbak Ita, sapaan akrab wali kota mengatakan, penyediaan toilet berstandar nasional di tempat wisata ini bisa menjadi pilot preject untuk diterapkan di seluruh destinasi wisata di bawah pengelolaan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang maupun swasta. 

“Ini menjadi satu pilot project dan prototype untuk dipakai di destinasi wisata lainnya. Sehingga nanti di tempat-tempat lain ada seperti ini (toilet disabilitas),” ujarnya. 

Editor : Maulana Salman

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network