Tragis, Pasangan Difabel Hanyut Terbawa Arus Banjir usai Tukar Cincin

Ahmad Antoni
Tim SAR gabungan melakukan pencarian pasangan difabel yang hanyut terbawa arus banjir ke sungai. (Dok Basarnas)

"Di sebelah jalan itu ada sungai dan mereka terbawa arus banjir ke sungai tersebut. Si pria selamat karena sempat berpegangan pohon bambu yang ada di pinggir sungai. Yang wanita meskipun sempat juga berpegangan bambu, namun karena arus sangat deras dia tidak kuat dan hanyut" ungkap Budiono.

Saat ini Basarnas telah menerjunkan satu tim SAR dari Pos SAR Surakarta dan bergabung dengan tim SAR gabungan untuk melakukan operasi pencarian dan penyelamatan. 

Namun karena sudah gelap, pencarian hanya dilakukan  dengan pemantauan dengan lampu(ngeblor) di pinggir sungai yang lebarnya kurang lebih 4 meteran tersebut.

"Kami menerjunkan satu tim dilengkapi dengan peralatan SAR air dan juga aquaeye untuk mendeteksi keberadaan korban. Namun saat ini cuaca sudah gelap dan pencarian tidak efektif sehingga operasi SAR gabungan ini kami tutup sementara dan dilanjutkan esok hari,” ujar Budiono.

"Semoga besok (hari ini) cuaca cerah dan tim SAR gabungan diberikan kelancaran dan kemudahan dalam mencari dan korban segera ditemukan,” harapnya.
 

Editor : Ahmad Antoni

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network