Wali Kota: Kecamatan Semarang Barat Jadi Kawasan yang Nilai Ekonominya Tinggi

Dimas Yuli
Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Aula STIKES Telogorejo Semarang, Selasa (27/2/2024).

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu menilai Kecamatan Semarang Barat sebagai kawasan yang memiliki multiplier effect ekonomi yang tinggi. Selain memiliki kawasan bisnis, di Kecamatan Semarang Barat juga dekat dengan pusat transportasi. 

"Ini (Kecamatan Semarang Barat) menjadi kawasan yang nilai ekonominya tinggi," ujar Mbak Ita, sapaannya usai membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Aula STIKES Telogorejo Semarang, Selasa (27/2/2024). 

Menurutnya, mulai dari Exit Tol, bandara, bahkan Semarang Barat meski beda wilayah, juga dekat dengan pelabuhan dan stasiun kereta api. "Di sini juga banyak kawasan yang nilai ekonominya tinggi, seperti kawasan Graha Padma, ada destinasi Pantai Tirang, ada bandara, dan kawasan POJ serta lainnya," jelasnya. 

Sebagai kawasan yang memiliki multiplier effect ekonomi tinggi, lanjut Mbak Ita, masyarakat Kecamatan Semarang Barat harus memiliki inovasi dan program-program yang bisa dikolaborasikan dengan pemerintah. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network