Batal Ikut Piala AFF U-23, Timnas Indonesia Punya 5 Modal Jadi Juara, Nomor 1 Bikin Nyesek!

Tim iNews.id
Sangat disayangkan ketidakikutsertaan Timnas Indonesia dalam Piala AFF U-23, padahal punya kans kuat menjadi juara.

4. Keinginan untuk Pertahankan Gelar

Pada edisi sebelumnya, yakni di Piala AFF U-23 2019, Timns Indonesia U-23 sukses keluar sebagai pemenang. Garuda Muda mampu juara usai mengalahkan Thailand di final dengan skor 2-1.

Tentunya status juara bertahan itu, para penggawa Timnas Indonesia U-23 mau mempertahankannya.

3. Chemistry yang Kuat Sudah Terjalin

Seperti yang dikatakan di poin sebelumnya, Shin Tae-yong banyak memanggil pemain yang ikut di Piala AFF 2020 untuk tampil di Piala AFF U-23 2022. Hal itu jelas menguntungkan para pemain karena sudah saling mengenal.

Selama Piala AFF 2020 berlangsung pun chemistry antar pemain sudah sangat erat. Jika hal tersebut dibawa ke Piala AFF U-23 2022, maka para pemain Garuda Muda tak perlu lama untuk membangun chemistry tim.

“Materi pemain ini (Timnas Indonesia U-23) mayoritas diambil dari Piala AFF 2020 lalu. Itu artinya sudah ada chemistry di antara pemain," ungkap Sekjend PSSI, Yunus Nusi melansir dari situs resmi PSSI.

2. Keinginan Shin Tae-yong untuk Segera Memberikan Gelar Juara untuk Indonesia

Semenjak dipilih menjadi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah berhasil memberikan banyak perubahan. Bahkan peringkat FIFA Timnas Indonesia meningkat pesat berkat pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Kendati demikian, Shin Tae-yong masih belum berhasil membawa Timnas Indonesia memenangkan gelar juara apa pun. Piala AFF U-23 2022 adalah peluang terbesar Shin Tae-yong untuk memperoleh gelar perdananya bersama skuad Merah Putih. Jadi, dapat dipastikan Shin Tae-yong akan berusaha keras untuk membuat Timnas Indonesia U-23 juara.

Editor : Sulhanudin Attar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network