Banjir Lumpuhkan Pelayanan RS Pelita Anugerah Mranggen, Ratusan Pasien Dievakuasi

Sukmawijaya
Banjir bandang yang menerjang Kabupaten Demak, Jawa Tengah, melumpuhkan aktivitas Rumah Sakit. (Foto: IST)

DEMAK, iNewsSemarang.id - Aktivitas Rumah Sakit Pelita Anugerah di Mranggen lumpuh akibat terendam banjir bandang, Kamis (14/3/2024). Imbasnya, layanan instalasi gawat darurat (IGD) terpaksa ditutup sementara dan ratusan pasien dievakuasi ke tempat yang aman oleh pihak rumah sakit.

Dari video amatir yang direkam Imron, warga Demak , menunjukan banjir menerjang Rumah Sakit Pelita Anugerah di Mranggen, Demak. Banjir juga merendam kendaraan yang parkir di kawasan rumah sakit.

Humas Rumah Sakit Pelita, Karno mengatakan, sebanyak 119 pasien dievakuasi ke gedung belakang yang tidak kebanjiran. Namun akses menuju ke gedung tersebut tertutup banjir setinggi 80 sentimeter.

Selain itu pihak rumah sakit juga menutup sementara layanan IGD karena peralatan medis terendam banjir. Pelayanan rawat jalan terhadap pasien pun belum dapat dilakukan karena belum ada kepastian kehadiran dokter piket karena akses jalan tergenang. 

“Pada Kamis sore banjir di area rumah sakit sudah mulai surut. Puluhan karyawan dan petugas terus melakukan penanganan dengan membersihkan air dari dalam ruangan,” kata Karno. (Arni Sulistiyowati)

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network