Joko Susanto Kembali Dipilih sebagai Direktur PKBH Semarang

Mualim
Penyerahan pataka dari Sekretaris lama Muhammad Alfin Aufillah Zen didampingi Direktur terpilih Dr (Hc) Joko Susanto ke Sekretaris baru, Dimas Adi Surya. (Ist)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Kopi Darat Ke-II Pusat Konsultasi dan Bantuan Hukum Badan Koordinasi Lembaga Pendidikan al-Quran (PKBH Badko LPQ) Kota Semarang memilih kembali Dr. (Hc) Joko Susanto sebagai Direktur untuk periode 2024-2027. Rapat ini digelar dalam rangka Buka Bersama di Aula Badko LPQ Kota Semarang pada Jumat (15/3/2024).

Dalam rapat tersebut, dari 14 perwakilan yang memiliki suara sah, dilakukan dua putaran pemilihan. Putaran pertama melibatkan 4 calon, di antaranya Dimas Adi Surya meraih 4 suara, Muhammad Alfin Aufillah Zen meraih 1 suara, Rinanda Asrian Ilmanta meraih 3 suara, dan Joko Susanto meraih 5 suara, dengan 1 suara abstain. Pada putaran kedua, Dimas Adi Surya memperoleh 5 suara dan Joko Susanto memperoleh 6 suara, dengan 1 suara abstain.

"Meskipun saya berharap akan ada regenerasi, namun saya diusulkan kembali oleh peserta. Dengan amanah yang diberikan, saya akan melanjutkan pendampingan dan penyuluhan hukum bagi santri dan pendidik di LPQ Kota Semarang," kata Joko Susanto.

Sebagai tindak lanjut, Joko Susanto bersama Sekretaris terpilih, Dimas Adi Surya, akan segera melengkapi struktur kepengurusan yang baru. Mereka akan mencari kader-kader baru untuk pengabdi bantuan hukum agar PKBH dapat lebih dirasakan manfaatnya oleh anggota LPQ. Komitmen untuk memberikan bantuan hukum gratis bagi pendidik LPQ di Kota Semarang tetap dipertahankan.

"Komitmen bantuan hukum gratis tetap akan kami berikan. Apalagi pendidik LPQ Kota Semarang jumlahnya ribuan orang di Kota Semarang, bersam Sekretaris (Dimas) kami akan membawa nuansa baru di PKBH. Harapan kami di Jateng juga segera terbentuk," ungkap Joko.

Editor : Maulana Salman

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network