7 Jalur Mandiri Unnes 2024, Ada yang Tanpa Tes

Neneng Zubaedah
Unnes membuka 7 jalur mandiri untuk penerimaan mahasiswa baru 2024. Foto: IST

3. Seleksi Mandiri Internasional (SMI-Unnes) Disebut juga seleksi mandiri kelas internasional, Unnes menyediakan SMI-Unnes jenjang D3 hingga S1 dengan syarat dan ketentuan berbeda dari jalur seleksi mandiri lainnya. 

4. Seleksi Mandiri UTBK-SNPTN (SM-UTBK) Jalur ini merupakan khusus D3 yang menggunakan nilai UTBK-SNBT SMA/SMK/MA atau yang sederajat sebagai dasar penerimaan mahasiswa baru di Unnes. 

5. Seleksi Mandiri Seni (SMS-Unnes) Calon mahasiswa D3 dan S1 Seni bisa mencoba jalur SMS-Unnes untuk kuliah program seni dan desain seperti seni rupa, musik, tari, teater, dan lain-lain. 

6. Seleksi Mandiri Program Studi Khusus (SMPS-Unnes) Pada jalur ini adalah seleksi penerimaan mahasiswa baru jenjang S1 dan D3 yang diselenggarakan secara mandiri oleh Unnes untuk program studi yang secara khusus ditentukan oleh Unnes. 

7. Seleksi Mandiri Olahraga (SMO-Unnes) Jalur seleksi ini adalah seleksi penerimaan mahasiswa baru jenjang S1 dan D3 dengan kualifikasi atlet, pelatih, wasit/penyiar TV, dan lainnya khusus bidang olahraga, yang diselenggarakan Unnes. 

Demikian 7 jalur seleksi mandiri di Unnes. Semoga bisa memberikan berbagai pilihan untuk calon mahasiswa dalam menentukan jalur pendaftaran yang paling diminati. (Arni Sulistiyowati)

Editor : Maulana Salman

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network