Waspada! Ini Titik Kemacetan Baru di Tol Trans Jawa jelang Mudik Lebaran

Iqbal Dwi Purnama
Arus mudik di Tol Jakarta-Cikampek (Japek) (FOTO: ANTARA)

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Pemudik harap waspada saat melintasi Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) dan Cimanggis-Cibitung (Cimaci). Jalur tol tersebut bakal menambah beban baru di Ruas Tol Trans Jawa seperti tol Jakarta-Cikampek (Japek) dan Ruas Cikopo-Palimanan (Cipali).

Hadirnya Jalan Tol Cimanggis-Cibitung yang rencananya bakal beroperasi fungsional saat Lebaran, bakal bertemu pada ruas Tol Jakarta Cikampek non elevated tepatnya pada KM 25. Sedangkan Tol Cisumdawu yang menuju ke arah utara, bakal bertemu di ruas tol Cipali tepatnya KM 150.

Kepala Bidang Sistem Informasi Layanan Jalan Tol, Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR, Ali Rachmadi mengatakan, pihaknya telah menyiapkan skenario apabila terjadi penumpukan kendaraan di kedua titik temu ruas tol tersebut. Adapun opsi yang saat ini sudah ada dengan membuang kendaraan keluar tol, jika terjadi bottleneck di kedua ruas tol tersebut.

"Cipali dan Japek sedang disiapkan rekayasa lapangan bersama tim Jasa Marga, begitu VCR nya melebihi 0,8 kami akan mengeluarkan beberapa exit tol, supaya tidak terjadi penumpukan di Cipali dan Japek," ujar Ali saat ditemui di Kantor Kementerian Kominfo, Senin (25/3/2024).

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network