Berbagai Lomba, Pameran hingga Workshop Ramaikan Hari Kartini di Mal Semarang

Ahmad Antoni
Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Semarang menggelar kegiatan peringatan Hari Kartini ke 145 di atrium Java Mall Semarang. (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Semarang menggelar kegiatan peringatan Hari Kartini ke 145 di atrium Java Mall Semarang

Kegiatan ini mengusung teman Dengan Semangat Kartini, Kita Wujudkan Kualitas Keluarga untuk Semarang Semakin Hebat.

Menurut Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Pengarustamaan Gender DP3A Kota Semarang, Sih Wahyu Nurhastanti, acara ini diisi berbagai kegiatan mulai dari lomba, pameran hingga Workshop.

Lomba yang diadakan antara lain fashion show, melukis hingga ansambel musik. Peserta lomba adalah anak-anak, remaja hingga ibu-ibu.

"Kami melibatkan anak, ibu, remaja, supaya nanti anak-anak menjadi pribadi berkarakter, percaya diri. Sedangkan ibu-ibu agar menggali potensi. Setelah ikut lomba ternyata ada bakat melukis, diikutkan pameran, bisa dijual. Ini namanya pemberdayaan perempuan," kata Wahyu, Selasa (23/4/2024). 

Dalam kegiatan tersebut juga digelar pameran untuk mewadahi hasil karya para perempuan di Kota Semarang. Ada pameran dari UPTD, Puspaga, Ipemi, dan GOW. Sedangkan, untuk membekali keluarga, DP3A juga menggelar workshop terkait healing parenting. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network