Bawa PAN Moncer dan Patahkan Prediksi Lembaga Survei, Kader di Kendal Dukung Zulhas Jadi Ketum Lagi

Agus Riyadi
Ketua DPD PAN Kendal, H Nasrhi (tengah) dan Sekretaris DPD PAN Kendal M Arkham (kiri) saat bersama Zulhas.(Ist)

 

KENDAL, iNewsSemarang.id - Para kader dan pengurus DPD PAN Kabupaten Kendal, mendukung Zulkifli Hasan (Zulhas) untuk kembali memimpin PAN ke depan. Dukungan ini diberikan karena Zulhas yang kini menjabat sebagai Menteri Perdagangan dinilai berhasil membawa kesuksesan bagi PAN.

"Kami mendengar dan merekam suara kader dan keluarga besar PAN di Kabupaten Kendal, semuanya mendorong dan mendukung Bang Zulhas kembali memimpin PAN untuk periode 2025-2030," kata Ketua DPD PAN Kendal, H Nasrhi ST, Jumat (26/4/2024).

Nasrhi membeberkan berbagai alasan mendasar dari dukungan yang diberikan para kader dan keluarga besar PAN di Kabupaten Kendal.

"Pertama, pasca kongres V PAN di Kendari 2020 lalu, yang penuh dengan segala dinamika, Bang Zulhas berhasil merangkul semua pihak bersatu kembali untuk membesarkan PAN menghadapi Pemilu 2024 (Pileg dan Pilpres) 14 Februari 2024 lalu," bebernya.

Zulhas juga dinilai sukses dalam memimpin partai dalam kompetisi yang keras di tengah masa transisi kepemimpinan nasional melalui Pemilu yang berbarengan dengan Pileg.

"Meski kader PAN tidak ada yang maju sebagai Capres atau cawapres, namun Bang Zulhas bisa membawa PAN moncer. Ini terbukti dengan perolehan suara PAN di tingkat nasional yang meningkat 10 persen dari 6,6 persen di tahun 2019 menjadi 7,6 persen di 2024," terang Nasrhi. 

"Tentu ini juga mematahkan prediksi sejumlah lembaga survei yang sebelum pemilu kemarin banyak yang memprediksi PAN bakal gagal lolos ke Senayan,," imbuhnya.

Lebih lanjut Nasrhi juga menyampaikan bahwa Zulhas telah berhasil menjadi garda terdepan dalam mengaransemeni kolaborasi besar Koalisi Indonesia Maju (KIM) saat mengusung Prabowo-Gibran dalam Pilpres kemarin.

"Bang Zulhas ini merupakan tokoh nasional yang konsisten mendorong terciptanya kolaborasi positif antar semua tokoh bangsa dan kekuatan politik nasional, sehingga bersama capres-cawapres terpilih dan parpol koalisi secara real ikut memberikan kontribusi bagi terciptanya proses demokratisasi pemilu 2024 yang kompetitif, namun kondusif dan berakhir dengan happy ending untuk bangsa ini," ucapnya.

Dia juga menilai, dalam memimpin PAN, Zulhas banyak memiliki inovasi dan terobosan baru. Zulhas juga dinilai dinamis dalam mengakomodir dinamika perkembangan zaman, sehingga PAN makin familier, makin dicintai rakyat dan dekat dengan banyak elemen msyarakat.

Tak hanya itu saja, kata Nasrhi, Zulhas selama mendapatkan amanah memimpin Kementrian Perdagangan mampu menerjemahkan instruksi Presiden dengan cepat, sehingga sukses memacu pertumbuhan ekonomi dan menjaga inflasi.

"Beliau juga berhasil meningkatkan surplus neraca perdagangan. Mampu mengatasi kelangkaan berbagai kebutuhan bahan pokok, khususnya minyak goreng, sehingga keterediaanya aman untuk masyarakat," pungkasnya.

 

Editor : Agus Riyadi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network