Sudaryono Dilirik PAN untuk Pilgub Jawa Tengah 2024

Rico Afrido Simanjuntak
Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng) Sudaryono dilirik Partai Amanat Nasional (PAN) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jateng 2024. Foto/Istimewa

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng) Sudaryono dilirik Partai Amanat Nasional (PAN) untuk di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jateng 2024. Partai berlambang matahari terbit itu menyambut baik rencana Partai Gerindra mengusung Sudaryono atau yang akrab disapa Mas Dar sebagai calon gubernur Jateng.

Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno bicara peluang dan kinerja Sudaryono. 

“Mas Sudaryono saya kira punya peluang yang baik. Mas Sudaryono juga punya kinerja yang baik sebagai Ketua TKD (Tim Kampanye Daerah Prabowo-Gibran, red) Jawa Tengah. Jadi saya kira saat ini semua peluang terbuka," kata Eddy kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (11/7/2024). 

PAN, kata dia, menghormati keinginan Partai Gerindra mendukung figur internal partai yang dipimpin Prabowo Subianto tersebut. Eddy mengungkapkan, PAN akan mempertimbangkan nama-nama yang diajukan parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Saya paham teman-teman Gerindra akan mendorong Pak Sudaryono," kata Eddy yang juga sebagai Wakil Ketua Komisi VII DPR ini. 

Dia membeberkan bahwa hasil akhir bakal ditentukan oleh semua para ketua umum parpol KIM secara kolektif. 

“Kalau ternyata kemudian teman-teman di koalisi memutuskan si A atau si B, ya kami rembuk. Tentu, itu hal yang perlu kami pertimbangkan,” pungkasnya. 

Editor : Maulana Salman

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network