Sosok Nadira Dwi Puspita, Mahasiswi Undip Penerima KIP Kuliah yang Viral gegara Hedon

Devi Pattricia
Viral unggahan mahasiswa penerima KIP Kuliah Undip pamer barang-barang mewah di medsos. (foto X)

SEMARANG, iNewsSemarang.id – Sosok Nadira Dwi Puspita (NDP), mahasiswi Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, mendadak menjadi buah bibir hangat dan viral di media sosial.

NDP yang juga selebgram itu disorot netizen gegara memamerkan gaya hidup dan barang-barang mewah melalui media sosialnya. Belakangan NDP diketahui merupakan mahasiswa penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah. 

Untuk diketahui, KIP Kulia merupakan program bantuan yang diberikan oleh pemerintah untuk meringankan biaya pendidikan siswa dari keluarga yang kurang mampu.

Namun pada kenyataannya, ditemukan adanya beberapa mahasiswa yang menyalahgunakan KIP Kuliah tersebut. Dikutip dari akun X @undipmenfess, terdapat seseorang yang mengirim menfess di akun tersebut.

Pengirim anonim tersebut mengirimkan tangkapan layar dari salah satu akun mahasiswa yang diduga penerima program bantuan KIP Kuliah.

Dalam akun Instagram mahasiswa tersebut, memuat banyak foto-foto yang memperlihatkan barang-barang mewah yang digunakan, kegemarannya untuk mendatangi cafe-cafe, dan berbagai unggahan yang dinilai hedon oleh netizen.

Sejauh ini para netizen di X telah menemukan ada 4 orang mahasiswa yang diduga mendapatkan bantuan KIP Kuliah, dengan berinisial RAM, NDP, CMJE, dan SKP.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network