Pemkot Siapkan 477 Porsi Nasi Goreng untuk Masyarakat pada Gelaran Semarang Introducing Market

Arni Sulistiyowati
Pemerintah Kota Semarang melalui Dinas Koperasi dan UMKM akan menggelar Semarang Introducing Market (SIM) di Lapangan Simpang Lima Semarang, Jumat (3/5/2024). Foto: Dok

SEMARANG, iNewsemarang.id - Pemerintah Kota Semarang melalui Dinas Koperasi dan UMKM akan menggelar Semarang Introducing Market (SIM) di Lapangan Simpang Lima Semarang, Jumat (3/5/2024). 

Ada 75 UMKM dari komunitas ekonomi kreatif dan kecamatan di Kota Semarang yang akan memperkenalkan dan menawarkan produk dalam event ini. 

"Kami menyiapkan 75 tenant UMKM agar mereka bisa berjualan dan mengenalkan produknya. Tentunya mereka sudah memiliki izin dan ada pula yang masih dalam proses izin," ujar Plt Dinas Koperasi dan UMKM Kota Semarang, R. Wing Wiyarso. 

Semarang Introducing Market sendiri adalah event tahunan Dinkop dan UMKM Kota Semarang yang berlangsung pada 3-5 Mei 2024 di Lapangan Pancasila, Simpang Lima Semarang. 

"Semarang Introducing Market merupakan sarana yang efektif untuk mempromosikan produk unggulan koperasi dan UMKM Semarang. Hal ini juga sebagai upaya percepatan pemulihan ekonomi lokal sekaligus untuk peningkatan produk," jelas Wing. 

Tak hanya itu, lanjut Wing, lewat Semarang Introducing Market harapannya bisa memperluas jangkauan pasar dan kemitraan usaha mikro dengan banyak stakeholder. 

"SIM ini digelar untuk menggerakkan para pelaku UMKM agar mereka semakin semangat berjualan terutama bisa naik kelas. Harapannya mereka bisa membuat produk yang berkualitas, dengan harga kompetitif dan dengan packaging yang bagus," kata dia. 

Selain bazar UMKM dari berbagai sektor seperti fashion, kerajinan tangan, dan makanan. Untuk memeriahkan acara, dilakukan kolaborasi dengan Dinas terkait. 

Editor : Maulana Salman

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network