Potret Kemeriahan Semarang Night Carnival 2024

Ahmad Antoni/Dimas Yuli
Ribuan warga antusias menyaksikan perhelatan parade budaya Semarang Night Carnival 2024 (SNC) 2024, Sabtu (4/5/2024) malam. (foto-foto: A.Antoni)

SEMARANG, iNewsSemarang.id – Ribuan warga antusias menyaksikan perhelatan parade budaya Semarang Night Carnival 2024 (SNC) 2024, Sabtu (4/5/2024) malam. SNC tahun ini menyuguhkan empat unsur budaya khas Kota Semarang.

Parade SNC tahun ini, dimulai dari Jalan Pemuda dengan flag off dari Balai Kota Semarang. Kegiatan ini sekaligus menjadi satu rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Semarang ke-477. 

Di barisan depan, Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu bersama kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) nampak mengenakan busana yang menggambarkan ciri khas Kota Semarang. Tema yang diangkat dalam Puncak Perayaan Hari Jadi Kota Semarang ke-477 yakni “Niscala” yang memiliki arti kekokohan dan kekuatan. 

Niscala menggambarkan kekompakan dan kebersamaan warga yang berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang untuk membangun Kota Semarang terus menjadi lebih hebat. 

Sementara empat unsur budaya Kota Semarang yang ditampilkan yakni pertama ada Warak Ngendhog yang menjadi ikon Ibu Kota Jawa Tengah. Warak Ngendhog sudah menjadi warisan budaya tak benda oleh Kemendikbudristek. 

Kedua Elang Jawa yang saat ini habitatnya masih ada dan selalu dijaga. Elang Jawa sengaja diangkat agar semua pihak bisa terus menjaga dan melestarikan. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network