Kisah Salamun, Tukang Parkir Naik Haji usai Menabung di Celengan Kotak Kayu sejak 2005

Mukhtar Bagus
Salamun (64), tukang parkir dari Desa Kebuntemu, Peterongan, Jombang, Jawa Timur bakal berangkat naik haji pada 2024 ini. Foto/iNews TV/Mukhtar Bagus

JOMBANG, iNewsSemarang.id – Salamun (64), seorang tukang parkir, akhirnya bakal berangkat menunaikan ibadah haji tahun ini. Warga Desa Kebuntemu, Kecamatan Peterongan, Jombang, Jawa Timur akan berangkat haji bersama istrinya pada musim haji 2024.

Ya, Salamun setiap harinya bekerja memandu mobil dan motor untuk parkir di sekitar pertokoan di Jalan Gus Dur, Kota Jombang. 

Sosoknya yang penuh semangat dan dedikasi membuatnya bukan sekadar tukang parkir biasa. Di balik kesehariannya yang penuh kesabaran, tak banyak yang tahu bahwa Salamun adalah salah satu dari ribuan calon jamaah haji (Calhaj) asal Jombang yang akan berangkat ke Tanah Suci Makkah pada akhir bulan Mei.

Salamun mulai menabung untuk mendaftar haji sejak tahun 2005. Saat ketiga anaknya berhasil menempuh pendidikan hingga lulus sarjana, Salamun semakin mantap dengan keinginannya untuk beribadah di Tanah Suci.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network