Catat! Ini Daftar Perlengkapan yang Wajib Dibawa oleh Jemaah Haji 2024

Windy Nova Indratko
Selain kondisi fisik dan kesehatan mental, penting bagi jemaah haji untuk mempersiapkan perlengkapan yang sesuai untuk membantu mereka menjalani ibadah dengan lancar dan nyaman. Foto ilustrasi/pinterest

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Berikut ini daftar perlengkapan yang wajib dibawa oleh para jemaah haji saat menunaikan ibadah haji 2024.

Ibadah haji adalah perjalanan spiritual yang sakral, membutuhkan persiapan yang matang untuk memastikan kenyamanan dan keselamatan selama berada di Tanah Suci

Dalam rentang waktu yang cukup lama, jemaah haji dituntut untuk mempersiapkan segala kebutuhan pribadi mereka dengan seksama. 

Selain memperhatikan kondisi fisik dan kesehatan mental, penting juga bagi mereka untuk mempersiapkan perlengkapan haji yang sesuai untuk membantu mereka menjalani ibadah dengan lancar dan nyaman. 

Daftar Perlengkapan Wajib yang Wajib Dibawa oleh Jemaah Haji: 

1. Pakaian Harian yang Tepat 

Pakaian yang dibawa haruslah disesuaikan dengan kondisi musim di Arab Saudi. Pilihlah pakaian yang nyaman, sopan, dan tidak mencolok, mengingat pakaian juga akan digunakan untuk beribadah di masjid. Selain itu, disarankan juga untuk membawa perlengkapan pakaian tambahan seperti kaus kaki, pakaian dalam, jaket atau sweater, handuk, sapu tangan, masker, peci, dan mukena. 

2. Perlengkapan Mandi 

Perlengkapan mandi seperti sabun, shampoo, sikat dan pasta gigi, serta handuk harus dibawa selama perjalanan haji. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network