Kisah Martai, Kakek Penjual Keset Tekun Menabung selama 12 Tahun hingga Bisa Naik Haji

Widya Michella
Martai (76), kakek penjual keset asal Banten tekun menabung selama 12 tahun hingga bisa naik haji tahun ini. (Foto: Widya Michella)

"Harga keset saya jual, sekodi kan 20, ada Rp50.000 dapat lah. Sekodi ada lebihnya, saya tabung gitu. Awal setoran, Rp25 juta, berdua sama istri jadi Rp50 juta. Habis itu nyicil lagi, nyicil lagi," ucapnya.

Dia pun berharap bisa menjalani rangkaian ibadah haji dengan khusyuk. "Alhamdulillah tahun ini udah ada panggilan, minta doanya supaya dikasih kesehatan di sana dan bisa kembali lagi sampai mendapatkan haji yang mabrur," tuturnya.

Setelah menjalani berbagai proses seperti pemeriksaan kesehatan, penerimaan uang saku hingga gelang identitas, mereka diizinkan beristirahat.

Jemaah akan berangkat menuju Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa (14/5/2024). Mereka dijadwalkan terbang menggunakan pesawat Garuda Indonesia pukul 17.30 WIB. 

Ratusan jemaah tersebut dijadwalkan akan tiba di Madinah, Arab Saudi, pukul 23.30 WIB. Lalu kembali ke Indonesia pada 25 Juni 2024 mendatang. 
 

Editor : Ahmad Antoni

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network