Pemerintah Kaji Usulan Pekerja Gaji Rp8 Juta-Rp15 Juta per Bulan Dapat KPR Subsidi

Suparjo Ramalan
Pemerintah mengkaji usulan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) subsidi untuk pekerja dengan gaji Rp8 juta-Rp15 juta per bulan.

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Kabar baik bagi pekerja yang ingin memiliki rumah bersubsidi. Pemerintah mengkaji usulan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) subsidi untuk pekerja dengan gaji Rp8 juta-Rp15 juta per bulan. 

Langkah itu sejalan dengan usulan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN. Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo alias Tiko mengatakan, usulan agar pekerja dengan upah Rp8 juta - Rp15 juta per bulan bisa mendapat KPR subsidi masih dibahas otoritas terkait. 

Sehingga belum diketahui apakah saran tersebut bakal disepakati atau justru ditolak. Dalam aturan yang berlaku saat ini, syarat penerima subsidi adalah mereka yang masuk kategori MBR. Batasan penghasilan bagi MBR yang telah menikah maksimal Rp8 juta per bulan.

Padahal, KPR subsidi juga dibutuhkan masyarakat berpenghasilan tanggung (MBT) atau mereka yang punya penghasilan sedikit di atas masyarakat berpenghasilan rendah.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network