Pj Gubernur Jateng Ajak Purnawirawan ABRI Sukseskan Pilkada Serentak 2024

Ahmad Antoni
Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana mengajak Pepabri untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada serentak 2024. (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana mengajak Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Pepabri) untuk turut serta menyukseskan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024. 

“Pepabri mampu melaksanakan perannya dengan baik, sehingga situasi sampai saat ini berjalan dengan tertib dan kondusif,” kata Nana saat memberikan sambutan pada acara Halal Bihalal Pepabri di Gedung Gradhika Bhakti Praja Semarang, Selasa (14/5).

Menurutnya, ribuan anggota Pepabri di Jawa Tengah bisa menjadi kekuatan untuk membangun pemilu damai. Meski sudah purnawirawan, anggota Pepabri tetaplah prajurit dan bhayangkara pejuang, yang memegang teguh nilai-nilai Sapta Marga, Tribrata, dan Pepabri sendiri. 

Oleh karenanya, para purnawirawan itu diminta tetap terus mengawal perjalanan pemerintahan dan negara ini, termasuk untuk mengawal kesuksesan penyelenggaraan Pilkada di Jateng pada 2024. Apalagi,  Pilkada  memiliki kerawanan yang tinggi. 

Dikatakan Nana, Pemerintah bersama penyelenggara pemilu dan TNI/ Polri sudah melakukan berbagai langkah persiapan untuk menyukseskan pilkada. 

Namun demikian, penyelenggaraannya tetap perlu keterlibatan banyak pihak, agar pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan ini sesuai dengan harapan. 
 

Editor : Ahmad Antoni

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network