Tragis, Warga Jepara Tewas Tenggelam saat Cari Ikan di Sungai

Ahmad Antoni
Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad korban tenggelam di sungai Desa Pancur Mayong Jepara. (Dok Basarnas)

JEPARA, iNewsSemarang.id – Nahas dialami Saiful Anwar (40), warga Dukuh Sukorejo Desa Pancur Mayong Jepara. Dia tenggelam saat mencari ikan dengan cara menyelam di sungai Desa Pancur Mayong Jepara.

Korban saat itu bersama 4 orang rekan lainnya diketahui mencari ikan dengan cara memberi obat di sekitar air sungai tersebut. "Sekitar pukul satu siang korban menyelam namun tak muncul-muncul ke permukaan sehingga membuat rekan-rekannya panik dan berusaha mencari namun tidak menemukan,” kata Budiono, Kepala Basarnas Semarang, Rabu (22/5) malam.

Basarnas yang menerima informasi tersebut melalui Pos SAR Jepara memberangkatkan satu tim untuk melakukan pencarian bersama tim SAR gabungan. SA diduga tenggelam di kedalaman 2 meter di sungai yang memiliki kedalaman bervariasi tersebut. 

Setelah dilakukan pencarian baik dengan cara penyisiran maupun dengan cara jangkar (besi melengkung yang diberi tali dan dilempar ke dalam sungai), akhirnya tak lama sekira pukul 15.55 WIB, tubuh warga Dukuh Sukorejo Desa Pancur tersebut berhasil ditemukan di sekitar titik korban tenggelam. 

"Korban ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa di kedalaman 1,5 meter tak jauh dari lokasi awal, selanjutnya korban dibawa ke rumah duka,” ujarnya.
 

Editor : Ahmad Antoni

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network