Erick Thohir Tak Ambil Pusing soal Elkan Baggott: Kalau Setengah-setengah Kita Cari Pemain Lain

Andika Khoirul Huda
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, akhirnya angkat bicara soal polemik yang terjadi antara Elkan Baggott dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, akhirnya angkat bicara soal polemik yang terjadi antara Elkan Baggott dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Menurut dia, pihaknya tak akan memaksakan pemain yang setengah-setengah ingin membela Tim Merah-Putih dan akan mencari pemain lain yang lebih berhasrat untuk tampil demi Timnas Indonesia.

Baggott belakangan ini menjadi bahan perbincangan hangat pecinta sepak bola Tanah Air. Hal itu bermula dari babak playoff Olimpiade Paris 2024 lalu. 

Baggott dikabarkan tak menjawab panggilan Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-23 untuk melawan Guinea U-23. Begitu pula dengan klub induknya yakni, Ipswich Town.

Saat itu, bek berusia 21 tahun tersebut baru saja pulang ke Ipswich, yang baru memastikan diri promosi ke Liga Inggris musim depan, setelah dipinjamkan ke Bristol Rovers. Setelah itu, terpantau lewat media sosialnya, dia berlibur ke Maladewa dengan kekasihnya. 

Hingga saat ini, Baggott masih lanjut berlibur ke New York, Amerika Serikat. Alhasil, Shin Tae-yong tak memanggilnya untuk bergabung dengan Timnas Indonesia yang memainkan laga persahabatan kontra Tanzania pada Minggu (6/3/2024), serta dua pertandingan terakhir Grup F putaran kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia kontra Irak dan Filipina pada 6 dan 11 Juni di Jakarta. 

Situasi semakin memanas setelah Baggott kedapatan menghapus tag akun @pssi di bio Instagram pribadinya sejak 30 Mei lalu. Kondisi itu membuatnya terus menjadi perbincangan pecinta sepak bola Tanah Air.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network