Erick Thohir Tak Ambil Pusing soal Elkan Baggott: Kalau Setengah-setengah Kita Cari Pemain Lain

Andika Khoirul Huda
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, akhirnya angkat bicara soal polemik yang terjadi antara Elkan Baggott dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Foto: Ist

Selepas laga kontra Tanzania, Minggu (2/6/2024) kemarin, Erick Thohir pun buka suara terkait polemik antara Baggott dan Shin Tae-yong. 

Dia menegaskan bahwa pemain yang setengah-setengah membela Timnas Indonesia tak akan dipaksakan untuk bergabung karena pihaknya lebih baik mencari pemain lain yang punya motivasi lebih kuat untuk berseragam Skuad Garuda. 

"Saya harap pemain harus serius, ini buat semua, bukan hanya Elkan, pemain yang setengah-setengah buat timnas kita juga enggak mau paksakan. Tapi Tim Indonesia tanpa siapapun, termasuk 11 ini kalo enggak mau main ya kita cari lagi pemain lain yang mau bela tim merah-putih," kata Erick Thohir. 

Lebih lanjut, Erick menilai tidak adanya Baggott bukan lagi menjadi masalah bagi Tim Merah-Putih. Sebab, Shin Tae Yong kini sudah punya banyak opsi pemain untuk mengisi pos di lini belakang. 

"Saya rasa kan gini, saya selalu bilang kita harus punya 2x11 pemain senior, jadi kita harus sama ratanya seperti hari ini, ketika berganti pemain permainan kita tidak turun," jelas Menteri BUMN itu. 

"Sekarang ada justin (Hubner), ada Jay (Idzes), ada (Rizky) Ridho, ada (Muhammad) Ferarri, ada Jordi (Amat), bahkan Nathan (Tjoe-A-On) bisa main ke bawah, Sandy (Walsh juga bisa main ke bawah, cukup tebal," ujarnya.


 

Editor : Ahmad Antoni

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network